Tips Mencari Jasa Backlink Berkualitas

Bagi orang yang berkecimpung di dunia website dan juga SEO, nama backlink sudah terdengar familiar dan tidak aneh di telinga. Ia menjadi salah satu unsur penting dalam dunia search engine optimatization.

Secara sederhana, backlink sendiri diartikan sebagai link yang mengarah dari suatu website ke website lain dalam sebuah artikel. Backlink banyak digunakan untuk menaikan kekuatan sebuah website di mesin pencarian.

Adapun, backlink sendiri ada yang terbentuk secara manual, namun ada juga yang dibuat secara sengaja sebagai bentuk manipulasi terhadap mesin pencarian.

Orang-orang yang membuat backlink secara sengaja biasanya melakukannya secara mandiri ataupun menggunakan jasa backlink.

Nah, untuk anda yang ingin menggunakan jasa backlink dan jasa review produk. Ada beberapa tips yang mungkin saja berguna untuk anda dalam mencari jasa backlink. Berikut diantaranya:

Tips Mencari Jasa Backlink

  1. Cari Jasa yang Kredibel

Cara pertama yang harus dilakukan ketika anda mencari jasa backlink adalah mencari jasa yang mempunyai kredibilitas dan juga pengalaman. Ini penting agar anda tidak sia-sia ketika melakukan backlink pada website.

Anda harus mencari jasa yang mempunyai kepercayaan dikarenakan saat ini banyak sekali jasa yang menyediakan backlink dengan kualitas rendah.

Alih-alih ingin menaikan kualitas website, namun yang terjadi malah sebaliknya. Website anda malah penuh dengan link spam hasil dari pengerjaan backlink pihak jasa yang anda gunakan.

  1. Ketahui Jenis Layanan

Umumnya pihak jasa backlink menyediakan beberapa jenis layanan backlink seperti misalnya backlink profile, backlink kontekstual 2.0, backlink comment ataupun misalnya PBN.

Sebelum menggunakan backlink anda juga seharusnya mengerti jenis jenis backlink dan memahami apa kekurangan dan kelebihan menggunakan jenis backlink yang disebutkan diatas.

Dalam prakteknya, banyaknya backlink bukanlah faktor utama untuk menaikan power website. Percuma saja anda menggunakan backlink yang banyak namun berasal dari website yang memiliki authority rendah.

Jadi, sebelum menggunakan jasa backlink anda seharusnya mengetahui terlebih dahulu apa itu backlink dan segala seluk beluk tentangnya. Untuk hal ini anda juga sebetulnya bisa berkonsultasi pada setiap jasa backlink yang akan anda pilih.

  1. Cek Portopolio

Salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan jasa backlink adalah memperhatikan portopolio atau testimoni dari orang-orang yang telah menggunakan jasanya.

Adapun, anda harus melihat secara jeli setiap testimoni yang dibuat, karena bisa saja itu fake testimoni yang sengaja dibuat oleh pihak jasa untuk menarik para konsumen.

  1. Minta Garansi

Tidak ada salahnya anda meminta garansi pada pihak jasa, terlebih jika anda melakukan pemesanan backlink dengan nominal banyak.

Tanyakan pada pihak jasa, apa garansi yang diberikan jika menggunakan jasa mereka. Apakah website atau keyword tertentu bisa langsung naik ke halaman utama atau seperti apa.

Namun, untuk masalah ini sebetulnya anda juga perlu mengerti bahwasanya efek dari backlink tidak bisa dirasakan dalam jangka waktu dekat. Setidaknya efek dari backlink akan terasa dalam waktu lebih dari sebulan sejak link terindeks oleh mesin pencarian.

  1. Lakukan Analisa Terhadap Website

Setelah menggunakan jasa backlink, biasanya anda akan mendapat laporan berupa file excel. Disana nanti berisi data data website yang telah mereka tanami link untuk menuju ke website anda.

Adapun, anda bisa memantau pergerakan keyword keyword ataupun website anda di mesin pencarian. Anda bisa menggunakan tools tertentu untuk melakukannya seperti ahrefs, semrush dan lain-lain.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.