Tampilan dan Isi Surat Lamaran Kerja yang Bikin HRD Tertarik

Surat lamaran kerja adalah surat formal atau resmi yang dibuat oleh orang yang sedang mencari atau membutuhkan pekerjaan. Surat ini ditujukan kepada pimpinan perusahaan atau bagian personalia.

Jika kamu mampu membuat surat lamaran kerja yang menarik perhatian bagian Human Resource Departement atau HRD, maka itu satu langkah maju mendekati peluang kerja incaran. Surat lamaran kerjamu berhasil mengalahkan puluhan bahkan mungkin ratusan surat pelamar lainnya.

Dalam membuat surat lamaran kerja, penting juga menambahkan ide-ide kreatif agar menarik perhatian personalia. Sekarang, simak jurus membuat surat lamaran kerja yang dilirik oleh HRD:

Tambahkan tautan Linkedin atau portofolio. Bisa juga dalam bentuk barcode. Di bawahnya, tuliskan nama depan dan nama belakang HRD atau personalia atau departemen terkait.

Penjabaran ini membuat pembaca surat lamaran kerjamu lebih berbobot dan memberikan gambaran utuh tentang kamu. Yang jelas, penting bagi pembaca untuk mengetahui bahwa kamulah orang yang dapat memenuhi kebutuhan dan syarat yang ditetapkan dalam deskripsi pekerjaan. Kamu layak dipertimbangkan.

NATHASYA ESTRELLA | RESUMEGENIUS | YOUTHCENTRAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.