Sudah Tahu? Ini Spesifikasi PC Gaming Terbaru Anti Lelet

Sebelum memilih dan mengunjungi toko komputer online termurah, Anda tentu saja perlu mengetahui spesifikasi pc gaming terbaru. Karena dengan begitu, pc yang Anda gunakan bisa mendukung permainan game agar berjalan dengan lancar.

Oleh karena itu, Anda perlu memahami spesifikasi pc gaming yang anti lelet agar game yang dimainkan tidak terhambat oleh apapun. Hal tersebut tentunya bisa dengan mudah diwujudkan dengan membeli perangkat komputer dengan spesifikasi komponen terbaru di toko komputer online termurah.

Spesifikasi PC Gaming Terbaru Anti Lelet

Pemahaman tentang spesifikasi pc gaming perlu dilakukan agar bisa memainkan game dengan lebih asik dan tanpa hambatan seperti lag. Berikut ini beberapa komponen dengan spesialisasi lowongan yang cocok untuk memainkan game dengan lebih lancar.

1. Spesifikasi Komponen Inti PC Gaming

Hal pertama yang perlu Anda ketahui yaitu terkait spesifikasi komponen inti pada pc gaming. Mulai dari spesifikasi CPU, GPU, Penyimpanan, RAM dan sistem operasi. Karena semakin bagus spesifikasi komponen inti suatu perangkat komputer, maka semakin lancar pula permainan game yang dimainkan.

Komponen inti merupakan komponen utama yang akan membuat perangkat komputer Anda memiliki performa yang tinggi. Setiap komponen memiliki fungsi dan kegunaan berbeda-beda antara satu dan lainnya, sehingga Anda perlu mengetahui spesifikasi inti dari setiap komponen tersebut.

CPU atau Central Professor Unit berfungsi sebagai otak komputer. Karena Anda tidak akan bisa menggunakan spesifikasi komponen lain yang canggih tanpa adanya CPU yang terbaru.

Selain itu, penggunaan CPU yang tidak tepat bisa mengakibatkan CPU menjadi terbakar karena terjadi overheat. Oleh karena itu, setidaknya Anda menggunakan CPU dengan spesifikasi minimal intel i5.

Tidak hanya itu, Anda juga perlu memilih GPU atau Graphic Processing Unit. Anda bisa menggunakan minimal GPU sekelas Nvidia Gen 10 untuk mendapatkan resolusi yang lebih tajam dan halus.

Sedangkan RAM yang cocok untuk pc gaming terbaru yaitu minimal 10 GB. Karena beberapa game terbaru membutuhkan besar RAM sekitar 12 GB seperti Game Half-Life Alyx dan Call of Duty.

2. Spesifikasi Komponen Pendukung dan Pelengkap

Terakhir, Anda juga perlu memperhatikan spesifikasi dari komponen pendukung dan komponen pelengkap. Dua komponen tersebut akan membuat Anda lebih asik saat memainkan game. Sehingga sebagian besar gamers menggunakan komponen pendukung dan pelengkap terbaik untuk pc gaming.

Beberapa bagian dari komponen pendukung mulai dari motherboard, monitor, keyboard, headset dan mouse. Setiap komponen pendukung tersebut tentunya memiliki rekomendasi spesifikasi yang berbeda.

Spesifikasi yang cocok untuk motherboard pc gaming yaitu MSI Z490 – A Pro. Sedangkan spesifikasi mouse yaitu Razer Basilisk Essentials. Tidak hanya itu, spesifikasi yang cocok untuk keyboard yaitu STOGA Mechanical Gaming Keyboard.

Sedangkan komponen pelengkap yang bisa menunjang permainan game seperti DVD-ROM, UPS dan Joystick. UPS digunakan untuk menstabilkan aliran listrik ke pc gaming dan menjaga komponen utama agar tidak cepat rusak. Komponen pelengkap seperti Joystick akan membuat Anda merasa memainkan console di pc gaming.

Salah satu toko komputer online termurah yang bisa Anda gunakan untuk mencari pc gaming dengan spesifikasi terbaik yaitu promo DatascripMall.ID. Sehingga Anda bisa lebih mudah mendapatkan pc gaming yang diinginkan dengan harga terjangkau. Demikian ulasan singkat mengenai spesifikasi pc gaming terbaru, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.