Spesifikasi Jimny 5 Pintu yang Termurah Dibanderol Rp 462 Juta, Termahal Rp 478,6 Juta

Suzuki Jimny 5 pintu yang sudah lama ditunggu tunggu akhirnya resmi diluncurkan dan diniagakan di Indonesia. Harga Jimny 5 pintu termurah Rp 462 juta untuk versi transmisi manual warna single ton dan harga Jimny 5 pintu termahal Rp 478,6 juta untuk transmisi otomatis warna double tone. OTR Jakarta. Suzuki Indonesia memposisikan Jimny 5 pintu sebagai model Sport Utility Vehicle (SUV) yang membidik pasar pengguna kaum laki laki usia 31 50 tahun.

Sebelumnya Suzuki sudah memasarkan Jimny 3 pintu yang membidik pehobi otomotif offroad. Bedanya dengan versi 3 pintu, Jimny 5 pintu lebih memaksimalkan aspek fungsionalitas dan kenyamanan terutama penumpang di baris kedua. Baik Jimny 3 pintu maupun Jimny 5 pintu, keduanya menggunakan penggerak 4×4 sehingga aman dioperasikan di medan terjal. Berikut spesifikasi Jimny 5 Pintu

Warna: Jimny 5 pintu dipasarkan dalam enam pilihan warna yakni 3 warna dual tone dan 3 warna single tone. Spesifikasi Jimny 5 Pintu yang Termurah Dibanderol Rp 462 Juta, Termahal Rp 478,6 Juta

Harga Tiket Konser Avenged Sevenfold Jakarta 2024, Termurah Rp 1,35 Juta dan Termahal Rp 2,6 Juta Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Bisa Dipesan di Jatim, Harga Mulai dari Rp 504 Juta Suzuki Jimny 5 Pintu Sudah Bisa Dipesan di Jawa Timur, Harga Mulai Rp 504 Juta

Termurah Mulai Rp 150 Ribu, Termahal Rp 2 Juta, Ini Daftar Lengkap Harga Tiket Indonesia Open 2024 Fitur Terbaru Vivo V30e, Dibanderol Mulai Rp 4,7 Juta Cek Harga Hp Realme Termurah hingga Termahal, Banyak Pilihan Smartphone Rp 1 Juta dan 2 Jutaan!

Harga iPhone 13 di iBox Turun Rp 5 Juta Lebih, Kini Dibanderol Mulai Rp 9 Jutaan Warna dual tone terdiri dari Metallic Sizzling Red + Pearl Bluish Black, Kinetik Yellow + Pearl Bluish Black dan Metallic Chiffon Ivory + Pearl Bluish Black. Sementara, warna single tone terdiri dari Granite Gray Metallic, Pearl Bluish Black dan Jungle Green.

Dibandingkan dengan Jimny 3 pintu, Jimny 5 pintu tentu saja lebih lega dari sisi kabin karena dmensi bodi yang lebih panjang dengan ruang bagasi di bagian paling belakang yang juga lega. Hal ini ditunjang oleh desain bodi yang boxy dengan pilar tegak yang memungkikan membawa barang dengan volume lebih besar. Kursi baris kedua ini bisa digunakan untuk 3 penumpang dewasa. Kapasitas bagasi di belakang mencapai 211 liter.

Jimny 5 pintu memiliki ciri khas pada krom di bagian grille depan yang membuat SUV ini tampil manly. Untuk aspek keamanan, didukung kamera belakang dan 4 spot Parking Sensor. Untuk aspek fungsionalitas pengemudian di beragam medan, Suzuki menyematkan fitur All Grip Pro (4×4 drive system) di SUV ini yang bisa disetel sesuai kondisi medan jalan. Mode 2H untuk kondisi medan jalan normal dan mengejar efisiensi bahan bakar dengan penggunaan di jalanan perkotaan.

Sementara, model 4H digunakan untuk jalanan off road dengan kecepatan <100 km/jam. Kemudian, mode 4L untuk penggunaan di jalan bebatuan, kasar, lumpur dan medan berat Untuk head unit, Suzuki menyematkan layar sentuh 9 inci di dasbor yang terkoneksi dengan smartphone. Suzuki melengkapi Jimny 5 pintu dengan 6 airbags dan fitur Hill Descent Control (HDC) and Hill Hold Assist (HHA) untuk keamanan saat melintas di medan menanjak dan menurun.

Jimny 5 pintu memiliki dimensi panjang mm 3.965 dan lebar mm 1.645 serta tinggi mm 1.720 Jarak poros rodanya mm 2.590 dengan radius putar minimum 5,7 meter. Ground clearance mobil ini terbilang tinggi, mencapai 210 mm dengan sudut datang di bagian depan mencapai 36 derajat serta sudut pergi di bagian belakang 47 derajat dengan ramp breakover angle 24 derajat. Jimny 5 pintu menyandang mesin bensin tipe K15B empat silinder 16 katup berkapasitas 1.462 cc bertenaga maksimum 102 PS pada 6000 rpm dan torsi puncak 130 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin ini sebelumnya disematkan pula di model low MPV Ertiga, XL7 dan di pick up New Carry, tentu saja dengan settingan ECU dan gear rato berbeda. Asupan bahan bahan menggunakan teknologi Multipoint Injection. Mesin ini dipadukan dengan dua tipe transmisi yakni manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Jimny 5 pintu menggunakan suspensi depan 3 Link Rigid Axle with Coil Spring dan 3 Link Rigid Axle with Coil Spring pada suspensi belakang.

Rem depan tipe Ventilated Disc dan rem belakang tipe Drum, Leading, and Trailing. Ban menggunakan ukuran 195/80R15 dan kapasitas tangki bahan bakar 40 liter. Jimny 5 Pintu Sudah Diinden 1000 Unit Randy Murdoko, Asst to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, sejak diperkenalkan ke pasar beberapa waktu lalu, Jimny 5 pintu sudah diinden 1000 konsumen di Indonesia.

Alokasi pengiriman unit ke konsumen akan dilakukan secepatnya namun mengikuti stok unit yang ada. Jimny 5 pintu diproduksi dan dirakit di pabrik Maruti Suzuki di India dan Suzuki Indonesia kebagian kuota 100 unit per bulan. "Karena itu soal berapa lama indennya, hal itu tergantung," ujarnya. Sebagai perbandingan, alokasi pasar Indonesia untuk Jimny 3 pintu hanya 50 unit per bulan dan unit dikirim dari pabrik Suzuki di Jepang.

Total inden unit untuk Jimny 3 pintu ini per Kamis 15 Februari 2024 kemarin mencapai 800 unit. 4W Marketing Director PT SIS Harold Donnel mengatakan 90 persen penginden Jimny 5 pintu adalah konsumen pria dan sisanya konsumen wanita. "Kita bisa mengkustomisasi customer profile kita. Sebanyak 90 persen laki laki. Tapi cukup banyak para wanita yang juga menginden Jimny 5 pintu," kata dia.

"Yang membedakan Jimny 5 pintu ini dengan Jimny 3 pintu adalah aspek fungsionalitasnya. Jimny 3 pintu lebih ke hobi, sementara Jimny 5 pintu lebih ke functionality. Kami akan upayakan suplai segera agar tiba di garasi customer secepatnya," kata Harold Donnel. 1. Varian transmisi manual warna single tone Rp462.000.000 2. Varian transmisi manual warna Dual Tone Rp465.000.000

3. Varian transmisi otomatis warna single tone Rp475.600.000 4. Varian transmisi otomatis warna dual tone Rp 478.600.000. Harga harga tersebut di atas statusnya on the road Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *