Prassetyo Hardja Dapat Dukungan dari Bamsoet di Kejuaraan Karting Rotax Max Grand Final 2023

Ketua MPR RI dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung pebalap SN Racing, Prassetyo Hardja, yang akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan internasional karting bergengsi dunia, Rotax Max Grand Final 2023 di Bahrain International Karting Circuit, di Sakhir, Bahrain, 1 9 Desember 2023. Prassetyo Hardja akan bermain di kelas 125 Senior Max. "Rotax Max Grand Final 2023 sangat bergengsi, karena hanya dapat diikuti oleh juara karting di masing masing negara, juara asia, juara eropa, serta juara regional eropa. Secara keseluruhan, akan ada sekitar 386 pembalap dari 72 negara dunia yang ikut serta di berbagai kelas kejuaraan yang dipertandingkan." "Para peserta membawa nama negaranya masing masing, bukan personal, brand , ataupun atas nama klub. Keikutsertaan pembalap SN Racing, Prassetyo Hardja, dalam event ini membuktikan bahwa pembalap Indonesia memiliki kualitas yang mampu bersaing di kancah internasional," ujar Bamsoet usai menerima Prassetyo Hardja dan jajaran SN Racing, di Jakarta, Kamis (30/11/23).

Ketua DPR RI ke 20 ini menjelaskan, walaupun baru berdiri pada tahun 2021, SN Racing di bawah kepemimpinan Senna Noor sebagai Team Owner dan Manager, telah memberikan banyak kontribusi bagi kemajuan olahraga balap Tanah Air, khususnya dalam pembinaan pembalap muda. Selain Prassetyo Hardja yang akan mewakili Indonesia dalam kejuaraan bergengsi Rotax Max Grand Final 2023 di Bahrain, SN Racing juga aktif mengirimkan berbagai pembalap muda gokart binaannya bertanding dalam berbagai kejuaraan internasional. Pada tahun 2022 lalu saja, SN Racing mengirimkan para pembalap mudanya, seperti Abyan Aqila Kurniawan (8 tahun), Ghibran Raditya Febrian (9 tahun), Maalik Bintang Alisyahbana 15 (tahun), dan Prassetyo Hardja (21 tahun) untuk mengikuti kejuaraan di Italia. "Kejuaraan yang diikuti di Italy tersebut antara lain Rok Cup Italy Championship pada 2 3 Juli 2022 di Lonato Karting Circuit, IAME Series Italy pada 8 9 Juli 2022 di Lonato Karting Circuit, WSK Euro Series pada 13 17 Juli 2022 di Lonato Karting Circuit, dan ACI Italian Championship pada 21 24 Juli 2022 di 7Laghi Karting Circuit," tambah Bamsoet.

Prassetyo Hardja Dapat Dukungan dari Bamsoet di Kejuaraan Karting Rotax Max Grand Final 2023 Bamsoet: IMI Siap Gelar Kejuaraan Motocross Dunia MXGP dan Kejuaraan e Karting di IKN McDonalds Dukungan Bidang Olahraga Lewat McDonalds Liga Ayo 2023 yang Telah Capai Grand Final Surya.co.id

Yuk Saksikan Grand Final BGK UBD 2023, Catat Tanggalnya Mahasiswa Indonesia Jadi Grand Finalis di Kejuaraan Debat Internasional Ini Kronologi Kecelakaan di Tol Japek KM 58, Berawal dari Grand Max Alami Trouble

David Beckham Kirim Pesan Dukungan Untuk Luke Littler Menjelang Final Kejuaraan Dunia PDC Darts Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini juga menerangkan, nama besar pembalap yang mengharumkan nama Indonesia seperti Ananda Mikola, Rifat Sungkar, maupun Moreno Soeprapto juga lahir dari ajang gokart. Karenanya, kehadiran SN Racing dengan berbagai pembalap muda binaannya telah turut berkontribusi memastikan agar di masa depan Indonesia tidak kekurangan stok atlet balap nasional berkualitas internasional. Terakhir Bamsoet berpesan, bahwa melahirkan pembalap berkualitas internasional tidaklah mudah. Maka perlu program jangka panjang seperti pembinaan usia dini. IMI juga berkomitmen memfasilitasi dan mendukung para pembalap muda untuk berkompetisi di ajang internasional, agar kemampuan dan mentalnya terus berkembang untuk meraih juara.

Dalam pertemuan ini para jajaran SN Racing turut hadir antara lain, Owner, Founder, and Coach Senna Noor, Pembalap Prassetyo Hardja, Manager Puspa Inten Lestari; serta Chief Mechanic M. Ilham. Hadir pula Ibunda Prassetyo Hardja Neneng Juariah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *