Ponsel Rilis Berikutnya: Pembaruan Asus ROG Phone 5 dan Motorola Edge 20

Dua lagi smartphone akan dirilis menyusul di belakang Galaxy Z Fold3 dan Flip3 dari Samsung. Keduanya dari dua merek berbeda yakni Asus ROG Phone 5S dan Motorola Edge 20 Fusion yang dijadwalkan meluncur 16 dan 17 Agustus 2021.

Berdasarkan bocorannya yang ada, ROG Phone 5S akan memiliki spesifikasi yang diperbarui dari ROG Phone 5 yang telah rilis pada awal tahun ini. Hal itu terlihat dari hanya tambahan huruf ‘S’ yang menandakan peningkatan dari generasi sebelumnya.

Generasi ponsel gaming itu akan datang dengan chip Snapdragon 888 Plus, besutan Qualcomm–berbeda dari ROG Phone 5 yang ditunjang dengan Snapdragon 888 biasa. ROG Phone 5S diperkirakan akan datang dengan model kombinasi kapasitas RAM/memori internal 16/256 GB dan 18/512 GB.

Spesifikasi lain yang bocor adalah layar OLED 144 Hz, baterai 6.000 mAh, dan pengisian cepat 65W. Namun, spesifikasi ini adalah fitur yang sudah dimiliki oleh ROG Phone 5. Artinya, perbedaan utamanya kemungkinan dari segi chip dan memorinya.

Bocoran untuk Motorola Edge 20 Fusion disediakan lewat video teaser yang mengungkapkan desain dan beberapa spesifikasinya. Smartphone dari merek milik Lenovo itu rencananya akan rilis di India.

Motorola Edge 20 Fusion akan dijual di India eksklusif melalui Flipkart, dan halaman promo yang disiapkan oleh peritelonline di situs webnya mengungkap bahwa ponsel ini akan ditenagai Dimensity 800U. Ponsel akan menjalankan sistem operasi Android 11 dengan rangkaian sistem keamanan ThinkShield For Mobile Lenovo.

Dari segi kamera, Motorola memasang tiga yakni sensor utama 108 MP, ultra-wide 8 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Sementara kamera depannya 32 MP ada di dalam punch hole.

Motorola Edge 20 Fusion akan mengemas layar AMOLED 10-bit 90Hz, ukurannya 6,7 inci secara diagonal. Smartphone ini akan menampilkan pembaca sidik jari yang dipasang di samping, serta bakal hadir dengan setidaknya dua pilihan warna dan memiliki port USB-C.

Spesifikasi Motorola Edge 20 Fusion lainnya seperti ukuran baterai, kecepatan pengisian daya, RAM, dan penyimpanan internal belum terungkap. Namun, mengingat desain, warna, dan fitur yang dikonfirmasi, tampaknya Edge 20 Fusion bisa saja menjadi model Edge 20 Lite dengan chipset yang berbeda.

Bersamaan dengan Edge 20 Fusion, Motorola juga akan meluncurkan Edge 20 vanila di India. Model ini ditenagai Snapdragon 778G dan menampilkan panel OLED FullHD+ berukuran 6,7 inci 144Hz.

GSM ARENA | GIZMOCHINA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.