Perubahan Apa yang Ibu Bapak Rasakan Signifikan di Kelas dengan Kurikulum Merdeka? Soal PMM 2024

Perubahan apa yang ibu/bapak rasa akan paling signifikan di kelas dengan implementasi Kurikulum Merdeka? Berikut ini contoh jawaban soal Platform Merdeka Mengajar (PMM) tahun 2024. Bapak/Ibu Guru mungkin dapat menemukan contoh pertanyaan di atas ketika mengisi dokumen Tindak Lanjut Pengelolaan Kinerja di PMM. Pada soal Cerita Reflektif, Bapak/Ibu Guru diminta untuk menuliskan pandangan tentang dampak penerapan Kurikulum Merdeka di kelas.

Contoh jawaban di artikel ini hanya berfungsi sebagai panduan bagi Bapak/Ibu Guru yang kesulitan menjawab pertanyaan serupa di PMM. Fungsi Platform Merdeka Mengajar ini yaitu Bapak/Ibu Guru dapat memperoleh referensi mengajar, menyelaraskan pembelajaran sesuai dengan kemampuan siswa, dan mengikuti pelatihan untuk meningkatkan kompetensi guru. Kurikulum Merdeka mendorong guru untuk lebih mengembangan kreativitas dan inovasi siswa, misalnya ada lebih banyak proyek proyek berbasis masalah, diskusi, dan pengalaman langsung yang mendorong siswa untuk berpikir kritis dan solutif.

Materi Soal Bahasa Sunda Kelas 1 Semester 2 Lengkap Kunci Jawaban Dengan fleksibilitas yang lebih besar dalam kurikulum, guru dapat lebih mudah menyesuaikan pembelajaran mereka dengan kebutuhan individu siswa. Artinya ada lebih banyak pendekatan pembelajaran yang bervariasi dan terpusat pada siswa. Kurikulum Merdeka mungkin menghasilkan integrasi teknologi yang lebih besar dalam pembelajaran. Guru dapat memanfaatkan alat alat digital untuk meningkatkan interaksi dan keterlibatan siswa, serta menyediakan akses ke sumber daya pendidikan yang lebih luas.

Kurikulum ini mungkin mendorong lebih banyak kolaborasi antara siswa dan guru, serta antara siswa sendiri. Guru mungkin melihat lebih banyak kegiatan kelompok, proyek tim, dan diskusi yang mendukung pembelajaran kolaboratif. Kurikulum Merdeka dapat memberikan penekanan yang lebih besar pada pengembangan keterampilan hidup, seperti kemampuan berpikir kritis, komunikasi efektif, kolaborasi, dan pemecahan masalah. Hal ini dapat tercermin dalam desain pembelajaran yang menekankan penerapan konsep konsep ini dalam konteks dunia nyata. Kurikulum Merdeka mungkin menyebabkan pergeseran dari evaluasi berbasis tes menuju evaluasi berbasis portofolio dan kinerja. Guru dapat lebih sering menggunakan proyek proyek dan tugas tugas yang memungkinkan siswa untuk menunjukkan pemahaman mereka secara praktis.

Jawaban di atas hanya digunakan sebagai contoh ketika Bapak/Ibu Guru menghadapi pertanyaan serupa di Platform Merdeka Mengajar. Bapak/Ibu Guru dapat menjawab soal serupa dengan jawaban sesuai dengan kondisi masing masing. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *