Mulai Diniagakan, Medium Hatchback Wuling Cloud EV Dibanderol Rp398 Jutaan

– Wuling Motors (Wuling) akhirnya mengumumkan harga kendaraan listrik terbarunya Cloud EV di Indonesia hari ini dengan harga Rp 398 jutaan, sudah termasuk insentif PPN untuk area Jakarta. "Dengan meluncurnya CloudEV, kini konsumen memiliki pilihan mobil listrik yang menjawab kebutuhan akan ruang kabin yang mewah dan luas, kenyamanan yang maksimal dengan inovasi canggih untuk mobilitas keluarga dan menjadi bagian dari gerakan untuk lingkungan yang lebih hijau,” kata Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors di acara pengumuman harga Cloud EV di Senayan City, Jakarta, Rabu petang, 15 Mei 2024. Dian Asmahani, Sales and Marketing Director Wuling Motors menargetkan, Cloud EV bisa terjual hingga 5.000 unit sampai akhir tahun 2024 ini.

Sesuai namanya, Cloud EV merupakan mobil listrik yang desain eksteriornya terinspirasi dari namanya sendiri yang bermakna ‘awan’. Mobil ini menyasar segmen keluarga yang menginginkan mobil listrik dengan kabin lega layaknya ruang keluarga dan bisa diandalkan untuk perjalanan jauh atau ke luar kota. Secara keseluruhan desain bodi Cloud EV memiliki lekukan halus di sisi samping yang mengintegrasikan lampu depan dan belakang sebagai perpaduan estetika teknologi yang minimalis, nyaris tidak ada sudut tajam satu pun. Ruang kabinnya yang lapang didukung Soft Touch Interior dengan Rose Gold Panels dengan rasio pemanfaatan ruang yang sangat tinggi hingga 84,7 persen dengan jok yang dapat direbahkan maksimal menjadi sofa panjang yang nyaman.

Update Hasil Voli Putra Kualifikasi Olimpiade 2024 Baru Hari Ini Lengkap Klasemen Bagaimana Menghargai Keragaman di Kelas? Kunci Jawaban Materi 3 Modul 1: Keragaman Peserta Didik Update Hasil Voli Putri Kualifikasi Olimpiade 2024 Hari Ini Lengkap Klasemen Terbaru

Hasil Akhir Red Sparks vs Suwon Hyundai Hari Ini Lengkap Klasemen Liga Voli Korea Selatan Terbaru Untuk membawa barang bawaan dalam jumlah banyak dengan melibat jok, volume untuk barang bawaan bisa mencapai hingga 1.707 liter plus 18 kompartemen penyimpanan di beberapa bagian interiornya. Fitur fitur utama di Cloud EV antara lain kamera 360 derajat, layar panel kontrol 15,6 inci untuk pengaturan nyaris semua fungsi kendaraan dan mengakses fitur hiburan.

Fitur lainnya adalah Smart Electric Tailgate yang bisa dioperasikan lewat panel layar sentuh di dasbor atau lewat perintah suara. "Bisa juga dioperasikan menggunakan kunci Cloud EV. Saat kunci dipakai bergerak mendekati pintu bagasi belakang, bagasi akan terbuka secara otomatis," ungkap Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, di sesi paparan fitur fitur Cloud EV. Untuk mendinginkan kabin, Cloud EV didukung juga dengan Digital AC dengan PM 2.5 Filter, fitur audionya punya 6 speakers, fasilitas pengisian daya ponsel 20W Fast Charging USB Port, dan Wireless Charger.

Dalam kondisi terisi penuh, baterai Cloud EV berjenis Lithium Iron Phosphate (LFP) bisa menempuh jarak hingga 460 km dan sudah bersertifikasi IP67 untuk uji kualitas dan ketahanan. Pengisian daya baterai di rumah menggunakan konfigurasi AC, sementara untuk pengisian daya di stasiun pengisian daya umum atau SPKLU menggunakan sistem AC atau pengisian cepat DC. Sistem penggeraknya, menggunakan motor listrik di poros roda depan. "Kemampuan motor listrik ini menghasilkan tenaga mencapai 100 kw torsi maksimum 200 Nm," kata Danang Wiratmoko.

Untuk menarik minat masyarakat, Wuling memberikan garansi untuk Cloud EV berupa Lifetime Core EV Components Warranty yakni garansi seumur hidup komponen utama mobil listrik yang mencakup baterai, motor listrik, dan motor control unit. Mereka juga memberikan gratis 7kW charging device, serta pengisian daya gratis dengan DC charging Wuling secara eksklusif hingga 30 Juni 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *