Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 SD Halaman 37 Kurikulum 2013: Ayo Berdiskusi

Berikut kunci jawaban mata pelajaran Tema 7 Kelas 5 Sekolah Dasar (SD) halaman 37 Kurikulum 2013. Materi pembahasan mata pelajaran Tema 7 kelas 5 SD halaman 37 siswa akan mempelajari tentang perjuangan para tokoh . Sebelum mengerjakan latihan soal, siswa diwajibkan membaca teks yang berjudul Peristiwa Perlawanan terhadap Belanda dan memahami materi yang ada di halaman 36.

Mengacu dari materi yang sudah didapatkan sebelumnya, siswa akan berlatih mengerjakan latihan soal di kolom Ayo Berdiskusi. Simak kunci jawaban mata pelajaran Tema 7 kelas 5 halaman 37 Kurikulum 2013 dalam artikel berikut: Bentuklah kelas menjadi 7 kelompok sesuai dengan jumlah tokoh pada peta tematik di atas.

Bagilah satu tokoh kepada satu kelompok (bisa dengan diundi). Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 SD Halaman 37 Kurikulum 2013: Ayo Berdiskusi Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 SD Halaman 66 Kurikulum 2013: Ayo Berdiskusi

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 SD Halaman 50 Kurikulum 2013: Ayo Berdiskusi Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 SD Halaman 117 Kurikulum 2013: Ayo Berdiskusi Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 SD Halaman 95 96 Kurikulum 2013: Ayo Berdiskusi

Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 SD Halaman 94 Kurikulum 2013: Ayo Berdiskusi Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 SD Halaman 30 Kurikulum 2013: Ayo Berdiskusi Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 SD Halaman 85 Kurikulum 2013: Ayo Berdiskusi

Setiap kelompok mencari informasi tentang perjuangan para tokoh sesuai dengan bagiannya masing masing. Carilah dari buku buku yang ada di perpustakaan, media elektronik, guru, atau sumber lain. Agar informasi kalian tentang perlawanan para pahlawan di berbagai daerah lengkap, pada akhir kegiatan, setiap kelompok mempresentasikan hasil kerjanya di depan kelas.

Jawaban: Nama Tokoh: Sultan Hairun. Asal daerah: Ternate.

Alasan melakukan perlawanan: Pоrtugіѕ ѕеrаkаh, ikut саmрur dalam реmеrіntаhаn, mеmbеnсі аgаmа rаkуаt Tеrnаtе, dаn bеrѕіkар ѕеwеnаng wеnаng. Bentuk bentuk perlawanan:

Rakyat Ternate dipimpin oleh Sultan Hairun bersatu dengan Tidore melawan Portugis sehingga Portugis terdesak. Hasil Perlawanan: Bеntеng Pоrtugіѕ berhasil dіrеbut, kеmudіаn Pоrtugіѕ mеnуіngkіr kе Hіtu.

Akhіrnуа, Pоrtugіѕ mеnguаѕаі dаn mеnеtар dі Tіmоr Tіmur. Perlawanan terhadap para penjajah di berbagai daerah banyak mengalami kegagalan. Salah satu sebabnya adalah perlawanan yang dilakukan masih bersifat kedaerahan dan secara sendiri sendiri.

Dengan demikian, perlawanan itu tidak akan kuat dan mudah diadu domba oleh penjajah. Negara kita sangat luas wilayahnya dan beragam pula sosial budayanya. Seandainya setiap daerah, suku, dan golongan bersatu padu melawan penjajah, niscaya penjajah dapat kita usir sejak dahulu kala.

Kunci jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua atau wali untuk memandu proses belajar siswa. Siswa diharapkan mengerjakan latihan soal terlebih dahulu sebelum melihat kunci jawaban. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *