Keuntungan dan Kekurangan Operasi Hip Replacement

Operasi tulang panggul hanya dipertimbangkan ketika Anda telah mencoba dan gagal dengan perawatan yang lebih konservatif, namun Anda terus mengalami rasa sakit, kekakuan, atau masalah yang signifikan dengan fungsi pinggul Anda.

Biaya operasi hip replacement sekitar Rp 70 Juta. Biaya tersebut merupakan biaya paket yang meliputi biaya operasional, rawat inap, dan obat-obatan.

Operasi hip replacement dapat dilakukan pada orang dewasa dengan pinggul yang memburuk. Namun, suku cadang pengganti dapat rusak seiring waktu, dan penyedia layanan kesehatan umumnya merekomendasikan untuk menunda penggantian pinggul sampai benar-benar diperlukan.

Karena itu, jika Anda mempertimbangkan untuk menjalani penggantian pinggul total, penting untuk memiliki semua informasi. Pada artikel ini, Anda akan menemukan daftar keuntungan dan kekurangan dari operasi hip replacement.

Keuntungan Dari Operasi Hip Replacement

  • Tingkat keberhasilan yang tinggi

Secara keseluruhan, operasi hip replacement dipandang sebagai salah satu operasi paling sukses yang ditawarkan obat-obatan. Pada pasien yang tepat, ini bisa menjadi cara yang efektif, aman, dan tahan lama untuk mengobati banyak masalah yang datang dengan radang sendi pinggul yang parah.

  • Menghilangkan rasa sakit

Ini adalah manfaat terbesar yang ditawarkan prosedur ini dan alasan utama untuk operasi. Penggantian pinggul bisa memberikan pengurangan rasa sakit yang dramatis, dengan hampir semua pasien sembuh total, atau hampir sembuh total dari nyeri pinggul rematik.

  • Peningkatan mobilitas dan fungsi pinggul

Setelah pengurangan rasa sakit, peningkatan mobilitas ialah manfaat utama berikutnya. Nyeri di pinggul Anda dapat membatasi kemampuan Anda untuk berpartisipasi dalam aktivitas sehari-hari yang Anda sukai.

Penggantian pinggul akan memungkinkan Anda untuk berpartisipasi dalam aktivitas sehari-hari tanpa membatasi mobilitas Anda. Penggantian pinggul memungkinkan Anda untuk kembali berjalan tanpa menahan diri.

Fungsi pinggul yang ditingkatkan juga akan membantu secara signifikan dengan masalah khas lainnya yang terkait dengan radang sendi pinggul, seperti naik tangga, mengenakan kaus kaki, bangun dari kursi, dll.

  • Efek tahan lama

Operasi hip replacement adalah pendekatan jangka panjang untuk mengobati masalah yang datang dengan radang sendi pinggul yang parah. Bukti saat ini menunjukkan bahwa 80-85% penggantian pinggul masih berfungsi pada 20 tahun setelah dipasang.

  • Ketenangan Pikiran

Meskipun penggantian pinggul sementara dapat membatasi mobilitas Anda, sendi pinggul buatan biasanya diproyeksikan bertahan antara sepuluh hingga dua puluh tahun tanpa melonggarkan.

Penggantian pinggul juga dapat mencegah terjadinya luka dan cedera yang tidak terduga di masa mendatang. Bukti menunjukkan bahwa 80-85% dari penggantian pinggul masih efektif 20 tahun pasca operasi 2,4 .

Kekurangan dari operasi hip replacement:

  • Pinggul buatan tidak sebagus pinggul alami.

Ini memiliki beberapa keterbatasan. Misalnya, posisi ekstrem seperti berjongkok tidak optimal karena resiko perpindahan sendi panggul. Pilih ahli bedah ortopedi yang berpengalaman dalam penggantian sendi total ketidaknyamanan Anda akan minimal hingga tidak ada sama sekali.

  • Perubahan panjang kaki.

Hal ini dapat terjadi pada beberapa kesempatan bahwa setelah penggantian pinggul total satu kaki mungkin terasa lebih panjang atau lebih pendek dari yang lain.

Meskipun ahli bedah ortopedi Anda akan memastikan untuk menjaga panjang kaki tetap sama, perbedaan kecil dapat terjadi sebagai konsekuensi dari memastikan untuk memaksimalkan stabilitas pinggul, yang merupakan perhatian utama ahli bedah.

Seorang ahli bedah yang berpengalaman akan tahu untuk menyeimbangkan pertanyaan tentang stabilitas pinggul dan panjang kaki, tetapi hasil akhirnya akan tergantung pada anatomi dan kondisi Anda sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.