Ikut Tren Berbagi ke Netizen, Atta Halilintar Bikin Permainan Amal-Amal

Youtuber Atta Halilintar, menjadi salah satu figur publik yang mengambil nilai positif dari tren berbagi. Atta menggagas tren berbagi kepada netizen yang disebutnya permainan amal-amalan.

“Bismillah, kita mulai main amal-amal hari ini. Apa yang teman-teman butuhkan?” tulis Atta di Instagram pada Senin, 9 Agustus 2021.

Dalam unggahannya Atta menjelaskan permainan ini memiliki beberapa aturan. Atta meminta netizen untuk tidak memaksa. Nantinya tim Atta yang akan memilih siapa yang paling berhak atas bantuan ini, sesuai pilihan mereka. “Kita akan pilih sesuai hati kita. Jangan private akun. Ingin bantu yang kita ingin bantu, jangan maksa ya. Hanya untuk followers dan subsribers ku ya,” tulisnya. “Kamu dari kota mana? Paling butuh apa teman-teman?”

Unggahan suami Aurel Hermansyah ini langsung mendapat balasan dari banyak netizen. Banyak dari mereka yang menuliskan kesulitannya pada Atta. “Bantu para supir angkot bang kasihan lagi sepi tapi harus setoran,” tulis akun @lauraberliana. “Yang aku butuhkan sekarang alat pendengar buat anakku biar dia bisa mendengar seperti anak normal yang lainnya bang,” tulis akun @novitaol.

Di Instagram Story, Atta membagikan beberapa permintaan netizen yang ia kabulkan. Ada netizen yang ingin membeli popok dewasa untuk mertuanya yang mengalami stroke. Atta langsung meminta asistennya mentransfer uang Rp 3 juta kepada netizen tersebut. Ada juga yang membutuhkan ponsel, Atta langsung meminta asistennya mengirimkan ponsel dari tempat bisnisnya Ahha Gadget.

Netizen lainnya berharap permainan amal-amal yang dibuat Atta ini tepat sasaran. “Semoga ikoy-ikoynya tepat sasaran ya bang, sebenarnya kurang setuju sama cara ni tapi pasti bang atta lebih paham gimana caranya berbagi ikoy,” tulis akun @kenzi_riyu.

Atta ikut tren permainan ikoy-ikoyan yang digagas oleh Arief Muhammad. Istilah ikoy-ikoyan sebenarnya cara Arief memanggil asisten pribadinya yang bernama Rizqi Fadillah. Rizqi yang memiliki panggilan Ikoy ini akan diminta Arief mentransfer uang untuk yang beruntung dalam permainan ini. Hanya dalam sehari, ia mengeluarkan uang ratusan juta rupiah untuk dibagikan kepada para pengikutnya.

Namun Atta Halilintar memiliki cara berbeda dari Arief, ia memilih untuk mendatangi warga membutuhkan yang tinggal di sekitar rumahnya. Atta memutuskan untuk membagikan sebagian rezekinya kepada warga yang membutuhkan di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan. “Yakinlah rezeki kita itu sebagian adalah hak orang lain,” kata Atta di YouTube AH pada Selasa, 3 Agustus 2021.

DEWI RETNO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.