Gampang Ngantuk? Tangkal dengan Minuman Ini

Kopi sejak lama dikenal bisa mencegah kantuk. Tetapi, selain kopi ada beberapa jenis minuman yang juga bisa tetap membuat terjaga.

Buat yang gampang ngantuk, tak ada salahnya mencoba minuman berikut.

Teh hitam Jumlah kafein dalam teh hitam tergantung pada tingkat kepekatan teh dari durasi penyeduhan dan pemrosesan. Namun, secara umum teh hitam memiliki kandungan kafein yang lebih rendah. Selain itu, teh hitam juga punya berbagai manfaat seperti menurunkan risiko serangan jantung, stroke, dan beberapa jenis kanker.

Teh hijau Sama seperti teh hitam, teh hijau memiliki kandungan kafein setidaknya setengah lebih rendah dibanding kopi. Beberapa manfaatnya adalah membantu melindungi tubuh dari penyakit kronis, menurunkan berat badan, mengurangi risiko serangan jantung, hingga meningkatkan daya tahan tubuh.

Cokelat panas Menurut beberapa penelitian, cokelat mengandung setidaknya 45-240 miligram kafein, tergantung kandungan kokoa di dalamnya. Selain kafein, cokelat juga mengandung flavonol dan metilxantin yang memiliki kandungan antioksidan dan anti-inflamasi.

Minuman berenergi Minuman berenergi yang ada di pasaran memiliki kandungan kafein yang lebih tinggi dibanding kopi dan memiliki efek stimulan dari komponen lain di dalamnya. Dengan tingginya kafein dan gula, konsumsi minuman berenergi tidak boleh berlebihan karena berbahaya bagi kesehatan, seperti dehidrasi dan masalah pencernaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.