Direktur Allianz: Peran Penting Asuransi Dalam Menjaga Keamanan Financial

Direktur Allianz mengeluarkan terobosan baru atas produk asuransi yang ditawarkan ke pasaran. Allianz sendiri seakan tidak ada lelahnya dalam berinovasi untuk mengeluarkan produk proteksi sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Faktanya angka penjualan asuransi dalam beberapa tahun terakhir mengalami peningkatan yang cukup pesat, hal ini dikarenakan oleh kesan masyarakat untuk punya asuransi yang juga berkembang kian tinggi pasca pandemi.

Tidak ada alasan juga untuk menunda dalam membeli asuransi, karena sekarang berbagai kemudahan ditawarkan. Belum lagi dengan penawaran harga premi yang relatif terjangkau, sehingga tidak akan terlalu membebani keuangan. Saat ini bahkan juga telah hadir jenis asuransi digital. Yaitu asuransi yang sistem pembeliannya tidak dilakukan secara langsung atau konvensional, melainkan dengan melakukan pembelian online atau digital.

Peran Penting Asuransi Untuk Keamanan Financial

Sebagaimana yang dikatakan oleh Direktur Allianz, bahwa dengan memiliki asuransi sebenarnya sudah ikut berkontribusi di dalam menjaga keamanan keuangan dalam rumah tangga atau financial keluarga. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu:

  1. Berasuransi adalah langkah mengelola keuangan secara bijak, mengelola uang dengan bijak adalah hal yang penting, apalagi di zaman sekarang dimana banyak orang-orang yang suka boros dalam menggunakan uang, berapapun income atau pendapatan yang dimiliki pasti akan habis dalam sekejap. Dibandingkan menggunakan yang tersebut untuk hal yang sifatnya pemborosan sementara, lebih baik diasuransikan untuk masa depan.
  2. Asuransi sama halnya seperti dana darurat, namun jenis dana darurat yang susunannya jelas, contohnya adalah asuransi kesehatan yang sudah pasti dapat dimanfaatkan untuk membiayai pengobatan ketika sakit. Padahal datangnya penyakit juga tidak ada yang tahu kapan waktunya. Jadi memang benar jika berasuransi sama seperti mempersiapkan dana darurat untuk masa depan.
  3. Asuransi dapat mencegah kehilangan tabungan maupun aset, mungkin Anda sendiri sudah tahu bahwa kondisi-kondisi tidak terduga layaknya jatuh sakit, bencana alam dan sejenisnya bisa dalam sekejap membuat isi tabungan Anda terkuras, bahkan sampai harus kehilangan banyak aset yang dimiliki untuk menutup kebutuhan tidak terduga semacam ini.
  4. Asuransi pas untuk tabungan di masa tua, sekarang ini sudah tersedia produk asuransi unit link, jenis yang tentunya sudah tidak asing lagi bukan, yaitu asuransi yang menawarkan manfaat tabungan didalamnya, sehingga pas dijadikan sebagai persiapan masa tua.
  5. Dapat dipakai sebagai investasi, selain dwiguna maka ada jenis asuransi unit link, yaitu produk asuransi yang didalamnya disertai dengan manfaat investasi, bisa pilih sendiri ingin berinvestasi pada instrumen yang mana, tentunya lebih aman secara financial untuk Anda.

Asuransi Yang Aman Hanya Di Allianz

Meskipun ada banyak manfaatnya secara financial, namun resiko tetap ada, termasuk perusahaan asuransi bodong atau yang banyak jatuh bangkrut belakangan ini. Jadi kuncinya adalah dengan memilih perusahaan yang benar-benar aman. Seperti dari Allianz, karena:

  1. Punya kondisi keuangan yang sehat, nilai RBC perusahaan asuransi yaitu Allianz ini lebih dari 120 persen, menandakan bahwa kondisi finansialnya sehat dan aman dari resiko jatuh bangkrut.
  2. Permodalan yang kuat, pada dasarnya Allianz ini sendiri merupakan perusahaan asuransi dari negara Jerman yang sudah ada sejak lebih dari 1 abad. Punya banyak nasabah dan juga menjalin banyak rekanan dengan perusahaan besar membuatnya dikenal sebagai perusahaan asuransi yang punya modal kuat.
  3. Legalitasnya sudah terjamin, tidak perlu khawatir juga mengenai keamanan berasuransi kesini, karena perusahaan Allianz dikenal punya legalitas yang terjamin, punya kantor cabang yang mudah didatangi kapan saja, sekaligus juga keberadaan agennya yang sudah hadir di seluruh Indonesia, membuatnya terjamin.

Makin banyak inovasi terbaru yang dikeluarkan semenjak dipegang oleh Direktur Allianz yang baru. Pastikan punya asuransi agar tidak menyesal, khususnya adalah menyesal secara financial. Asuransi ini punya peran sebagai proteksi yang berguna untuk mencegah masalah-masalah keuangan yang bisa terjadi di masa depan. Jangan lupa untuk apply sekarang juga, karena semakin ditunda nantinya harga premi menjadi semakin mahal. Beli selagi masih muda untuk mendapatkan proteksi yang optimal dalam hidup Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *