Deretan Skuter Vespa Edisi Spesial di Indonesia, Termahal Rp 950 Juta

Vespa menjadi salah satu skuter matik yang menjadi pilihan konsumen berkat gayanya yang khas nan elegan.

Saat ini Vespa yang beredar di Tanah Air memiliki beragam model dengan desain yang apik. Selain menghadirkan Vespa yang saat ini banyak ditemui di jalanan, Piaggio, produsen otomotif Italia, beberapa kali pernah menghadirkan Vespa edisi khusus dengan desain yang spesial.

Biasanya Vespa edisi khusus ini dipasarkan secara terbatas dengan harga yang lebih mahal dari Vespa pada umumnya.

Berikut deretan Vespa edisi khusus yang dipasarkan dengan harga selangit, dirangkum dari berbagai sumber hari ini, Rabu, 11 Agustus 2021:

Vespa Sei Giorni merupakan Vespa yang terinspirasi dari skuter matic historis Vespa di tahun 1950-an. Vespa ini pertama kali dipasarkan di Indonesia pada Mei 2018 dan diketahui hanya tersedia sebanyak 300 unit di seluruh dunia.

Vespa ini dibekali mesin 300cc silinder tunggal yang menghasilkan tenaga 21 hp. Skuter berdesain khas ini dibanderol Rp 190 juta-an.

PT Piaggio Indonesia pernah menjual Vespa edisi 70 tahun Anniversary pada 2016. Total ada empat tipe Vespa 70th Anniversary Edition ini, yakni model Primavera, GTS 150, GTS 300, dan PX.

Vespa PX menjadi model yang paling menarik perhatian konsumen karena gayanya yang mirip dengan Vespa klasik. Vespa yang biasa disebut Azzuro 70 ini menjadi varian spesial dengan balutan warna biru muda. Diketahui Vespa PX edisi 70 tahun Anniversary ini dijual dengan harga Rp 90 juta.

Skuter Vespa 946 Emporio Armani merupakan Vespa edisi khusus yang dipasarkan di Indonesia pada tahun 2015. Vespa ini merupakan hasil kerja sama dengan ikon busana kelas dunia Emporio Armani, sekaligus untuk merayakan hari ulang tahun Emporio Armani ke-40.

Vespa 946 Emporio Armani berbasis dari Vespa 946 yang menggunakan mesin 125 cc SOHC 3 katup berpendingin udara. Skuter matic ini dijual di Indonesia sangat terbatas, diperkirakan kurang dari 50 unit. Seluruh unitnya bahkan langsung ludes dipesan sebelum Vespa ini resmi diluncurkan.

Skuter Vespa 946 RED merupakan hasil kolaborasi dengan RED Foundation sebagai simbol perjuangan melawan berbagai penyakit mematikan. Penjualan dari Vespa RED ini akan didonasikan untuk mendukung akitivis Global Fund dalam memerangi AIDS, Tuberkulosis, dan Malaria.

Di Indonesia, Vespa 946 RED mulai dipasarkan pertama kali pada 2017. Harga untuk Vespa edisi khusus ini sebesar Rp 199 juta.

Satu lagi Vespa edisi khusus yang dipasarkan di Indonesia, yakni Vespa 946 Christian Dior. Vespa ini merupakan hasil kerja sama Piaggio dengan rumah mode mewah asal Prancis, Dior.

Baru-baru ini, skuter Vespa Christian Dior sudah masuk Indonesia melalui Importir Umum (IU) yang bekerja sama dengan Bellisimo. Vespa ini dijual dengan harga Rp 950 juta OTR Jakarta.

Namun belum lama ini, bengkel Boston Motoshop melelang Vespa 946 Christian Dior dengan harga Rp 1,350 miliar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.