Alasan Cinta Laura Tak Makan Daging Merah dan Produk Susu

Cinta Laura menjalani gaya hidup sehat. Tak hanya rajin berolahraga, aktris, penyanyi, dan model itu juga menjaga asupan makanan. Dia pantang mengonsumsi makanan-makanan tertentu, seperti daging merah dan produk susu.

Hal itu dia ungkapkan dalam bincang-bincang dengan Ashanty di video “Shock! Ditanya Kapan Nikah, Cinta Laura Memutuskan Gak Mau Menikah dan Punya Anak??” yang tayang di kanal YouTube The Hermansyah A6, Minggu, 8 Agustus 2021.

Dalam video itu, Ashanty menanyakan apakah dia pantang terhadap makanan tertentu sebelum menawarkan makanan.

“Aku nggak makan daging merah sama sekali,” kata dia menjawab. Selain daging merah yang sudah dia tinggalkan selama dua tahun, dia juga berpantang makan produk susu atau dairy. Sementara, makanan atau minuman manis hanya dikonsumsi seminggu sekali saat cheat day.

Alasannya, daging merah dan produk susu membuat perut kembung. Makanan itu juga merugikan bagi orang yang sedang membangun otot.

Ashanty mempertanyakan alasan lainnya, karena menurut istri Anang Hermasyah itu daging merah adalah sumber protein yang baik.

“Nggak, tapi itu bikin jantung kita malahan terinflamasi. Jadi aku berusaha (makan) ikan dan ayam aja,” kata perempuan yang akan berusia 28 tahun pada 17 Agustus tahun ini.

Ayahnya, Michael Kiehl, juga sudah tidak lagi makan daging merah. Tapi ibunya beda. Menurut Cinta, sebagai orang Indonesia, Herdina Kiehl makan apa saja termasuk ikan asin, sambal, petai.

“Aku juga suka, tapi seminggu sekali,” dia menambahkan.

Cinta sebenarnya penggemar makanan manis. Tapi dia berpendapat jika ingin memiliki badan yang bagus dan sehat, dia harus mengorbankan kesukaannya itu. Apalagi dia akan syuting video klip baru dan menargetkan body fat-nya di bawah 15 persen.

Meski menjaga asupan makanan, Cinta tetap makan seperti biasa. Dia tak menjalani diet yang aneh.

“Aku juga ingin memberi pesan penting buat gadis-gadis muda di luar sana, kan kayaknya di negara kita Indonesia, cewek-cewek berpikir mau langsing. Kadang-kadang untuk langsing mereka sampai nggak makan sama sekali atau melakukan diet-diet aneh yang nggak sehat,” kata dia.

“Aku mau mengajarkan bahwa selama nutrisi yang kalian masukkan ke tubuh kalian cukup, protein, fiber, karbohidrat, dan vitamin-vitamin lain, nggak perlu melakukan diet-diet yang aneh karena badan yang kurus belum tentu badan yang sehat dan indah,” Cinta Laura menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.